untuk rileksasi

Saturday, August 10, 2013

MENGEMBALIKAN WINDOWS ASLI

Telah sekian lama komputer yang kita pergunakan akan mengalami penurunan kinerja, baik kecepatan loading sistem windows itu sendiri ataupun loading aplikasi program-program yang dipergunakan, hal ini bisa diakibatkan karena cara mematikan komputer tersebut tidak benar, atau bisa juga karena diakibatkan mati listrik mendadak. hal ini bisa mengakibatkan sistem registry bisa terhapus atau broken.

Untuk pengguna laptop atau Notebook dengan Operating Sistem Windows yang Original, kita bisa memulihkan sistem operasi tersebut dengan cara mengupdate, tapi adakalanya tidak semua sistem yang terupdate dapat memulihkan OS Windows, bila hal iu terjadi, kalian bisa melakukan opsi instal ulang sistem opreasi windows, karena recovery windows original sudah tertanam didalam hardisk.

Untuk melakukan instalasi ulang sistem operasi window, kita perlu mengetahui tombol rahasia yang dipergunakan bagi type notebook, dibawah ini ada beberapa merk yang sudah umum dipasaran dengan tombol rahasianya :

Toshiba

Tombol 0 (nol)


1.Toshiba
* Pada saat kondisi laptop mati, tekan angka 0 jangan dilepas.
* Hidupkan notebook dengan menekan tombol power, kira2 sesudah tampilan bios,
angka 0 nya dilepas.
* Nb akan booting ke recovery mode, tinggal ikuti step2 berikutnya.


2. Laptop Dell
* Hidupkan Komputer/Laptop
* Tekan CTRL dan F11 secara bersamaan saat Logo Dell muncul
* Dell PC restore akan ditampilkan, Pilih Restore dan ENTER
* Klik Confirm untuk melanjutkan
* Jika proses restoring telah selesai klik Finish dan ENTER.

Acer

Tombol Alt + F10


3. Laptop ACER
* Hidupkan Komputer
* Tekan ALT dan F10 secara bersamaan saat layar putih Acer Bios
* Erocovery Acer akan di loading klik Restore to Factory Default Setting
* Klik OK untuk melanjutkan
* Jika proses Erocevery telah selesai tekan OK untuk merestart Laptop

Asus

Tombol F9

3. Untuk Asus Menggunakan Tombol F9 Partisi pemulihan memberikan solusi pemulihan komprehensif yang cepat mengembalikan perangkat lunak Anda Eee PC ke kondisi semula bekerja

Untuk menggunakan partisi pemulihan, cadangan file data Anda ke USB atau drive lain dan membuat catatan dari setiap pengaturan disesuaikan seperti pengaturan jaringan.

Nonaktifkan Booster Boot. Booster booting item dalam BIOS setup membantu eee pc untuk boot lebih cepat. Penguat boot harus dinonaktifkan sebelum menggunakan pemulihan sistem. Mulai eeepc dan tekan F2 pada bootup kunci untuk menampilkan layar posting. Sekali lagi tekan tombol F2 untuk masuk setup Bios. Nonaktifkan Booster Boot yang tersedia dalam tab "Boot". Tekan F10 untuk menyimpan 

HP

Tombol F10

Lakukan peng-klik-an (pijit) tombol ketika komputer/notebook mulai dinyalakan, selanjutnya akan tampil menu wizard yang akan menuntun untuk melakukaan perbaikan atau instalasi windows.

4. Laptop HP/Compaq
* Hidupkan Komputer
* Tekan F10 ketika logo HP/Compaq terlihat
* Layar Recovery akan muncul dan tekan Next dan Yes
* Untuk Pilihan Lain, tingkat Lanjut, bisa Pilih Advanced
* Setelah Proces Recovery selesai maka Laptop akan Restart






semoga bermanfaat

1 comment: